Den POM Gelar Operasi Gaktib Terhadap Anggota TNI di Jalan Lintas Riau-Sumut 

Den POM Gelar Operasi Gaktib Terhadap Anggota TNI di Jalan Lintas Riau-Sumut 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Puluhan Personel gabungan, SUB Denpom Dumai ,serta Provost Kodim 0321 Bagansiapiapi, yang dibantu oleh Satlantas Polres Rohil Rabu (6/9/17 ) sekitar pukul 10.30 wib menggelar razia Operasi Penegakan Disiplin dan tata tertib (GAKTIB) di jalan lintas Riau Sumut, Ujung Tanjung Kepenghuluan Ujung Tanjung  Kecamtan Tanah Putih Kabupaten Rohil.

Sasaran pemeriksaan Razia Gaktib yang digelar setiap triwulan ini meliputi wilayah Kodim Bengkalis, Dumai, dan Rohil terkait Surat kelengkapan kendaraan bermotor, Surat identitas yang meliputi  Perlengkapan TNI/Gamad, Surat, kendaraan umum yang memakai plat dinas, Striker TNI dan Atribut TNI yang di pakai orang sipil.

“Pelaksanaan Gaktib sesuai dengan Perintah Danrem tiap triwulan dilaksanakan evaluasi," Ucap Kasubden Pom Dumai Kapten CPM Tarim Mujoko SH didampingi Pasi Intel Kodim 0321 Bagan siapiapi Kapten Inf.Rosman Sembiring dan Kasipropam Polres Rohil Ipda L.Manihuruk.

Selain penegakan disiplin, Razia tersebut juga nelakukan tindakan kepada setiap kenderaan yang melintas yang memakai stiker Logo dan Atribut TNI."ujar Mujoko.

"Bagi anggota yang melanggar akan dikenakan sanksi tilang, diproses sesuai dengan pelanggaran, selanjutnya akan kami laporkan ke Satuannya dan Komando atas, Untuk yang memakai Striker kami minta untuk Dibuka dan jangan dipakai kembali,” paparnya.

Saat digelar Razia sekitar 25 anggota Personil dan TNI dan SatLantas Polres Rohil saat itu terlihat sekitar enam unit kenderaan saat itu diberhentikan karena memakai Logo dan Atribut TNI, dan langsung di lepas dari kenderaan oleh pihak Petugas POM TNI. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index